Minggu, 29 Mei 2011

Web Semantik

Web semantik itu merupakan perkembangan dari web 3.0 yang bisa disebut sebagai evolusi dari WWW (World Wide Web), yang dicetuskan pada tahun 2002. Semantic Web didefinisikan sebagai sekumpulan teknologi, dimana memungkinkan computer memahami arti dari sebuah informasi berdasarkan metadata, yaitu informasi mengenai isi informasi (Media Iptek, 2006).
Web semantik merujuk kepada kemampuan aplikasi komputer untuk lebih memahami bahasa manusia, bukan hanya bahasa yang baku dari para penggunanya tetapi juga bahasa yang lebih kompleks, seperti dalam bahasa percakapan sehingga memudahkan penggunanya untuk berkomunikasi dengan mesin. Web semantik dapat mengolah bahasa dan mengenali homonim, sinonim, atau atribut yang berbeda pada suatu database.
Istilah web semantik itu sendiri diperkenalkan oleh Tim Berners-Lee, penemu World Wide Web. Sekarang, prinsip web semantik disebut-sebut akan muncul pada Web 3.0, generasi ketiga dari World Wide Web. Bahkan Web 3.0 itu sendiri sering disamakan dengan web semantik. Web semantik menggunakan XML, XMLS (XML Schema), RDF, RDFS (Resources Description Framework Schema) dan OWL.

SOFTWARE DEVELOPMENT

Pengembangan perangkat lunak (juga dikenal sebagai pengembangan aplikasi, desain perangkat lunak, perancangan perangkat lunak, pengembangan aplikasi perangkat lunak, aplikasi pengembangan usaha, atau pengembangan platform adalah pengembangan perangkat lunak produk. Istilah "perangkat lunak" pembangunan dapat digunakan untuk merujuk pada aktivitas pemrograman komputer , yang merupakan proses menulis dan memelihara kode sumber, tapi dalam arti lebih luas dari istilah itu mencakup semua yang terlibat antara konsepsi yang diinginkan perangkat lunak melalui manifestasi akhir dari perangkat lunak, idealnya dalam proses terencana dan terstruktur.Oleh karena itu, pengembangan perangkat lunak mungkin mencakup penelitian, pengembangan baru, prototipe, modifikasi, menggunakan kembali, re-engineering, pemeliharaan, atau kegiatan lain yang menghasilkan dalam produk perangkat lunak.
Perangkat lunak dapat dikembangkan untuk berbagai tujuan, tiga yang paling umum adalah untuk memenuhi kebutuhan spesifik dari klien tertentu / bisnis (kasus dengan perangkat lunak kustom ), untuk memenuhi kebutuhan yang dirasakan dari beberapa set pengguna potensial (kasus dengan komersial dan perangkat lunak open source ), atau untuk penggunaan pribadi (misalnya seorang ilmuwan dapat menulis software untuk mengotomatisasi tugas biasa), perangkat lunak Embedded. pembangunan yang adalah, pengembangan perangkat lunak tertanam seperti yang digunakan untuk mengendalikan produk konsumen, memerlukan proses pembangunan untuk diintegrasikan dengan perkembangan produk fisik dikendalikan.
Kebutuhan untuk lebih baik pengendalian kualitas dari proses pengembangan perangkat lunak telah melahirkan pada disiplin rekayasa perangkat lunak , yang bertujuan untuk menerapkan pendekatan sistematis dicontohkan dalam rekayasa paradigma dengan proses pengembangan software.

COMPUTING

Langkah-langkah menggunakan komputer dengan baik yaitu dengan cara :
1. Pandangan Mata itu sangat penting supaya tidak merusak mata yaitu dengan mengurangi rasa sakit pada mata akibat pandangan fokus ke layar monitor
memiliki layar anti silau atau memakai kacamata berwarna.
2. Posisi tubuh / posisi duduk harus diperhatika seperti :
• Posisi tubuh kurang tepat membuat kurang nyaman
• Posisi kaki dapat menyanggah lantai
• Siku dan Lutut membentuk sudut 90 derajat
• Duduk tegak
• Keyboard sama tinggi dengan siku agar gerakan tangan dan jemari dapat
mengurangi ketegangan otot dan persendian
3. Letak Pergelangan Tangan, Jemari tangan dan Lengan harus sesuai dengan yang menggunakan yaitu dengan :
• Pastikan pergelangan tangan, jemari tangan dan lengan dalam keadaan santai,
tidak melangkung dan tegang
• Letak posisi yang benar dapat terhindar dari penyakit radang sendi
4. Beristirahat
Beristirahatlah selama 10 menit setelah berkerja 1 jam di depan komputer agar
mata dan organ tubuh lainya juga beristirahat.

Komputer itu adalah suatu alat teknologi yang berkembang terus menerus dari generasi I sampai generasi yang sudah canggih pada jaman sekarang, komputer itu banyak fungsinya yaitu kita dapat menulis arsip-arsip, dapat menyimpan arsip-arsip yang penting, dapat menghitung sama halnya dengan kakulator, dapat berinternetan dengan ada koneksi internetnya dapat bermain game juga, dan lain-lain.